Tak banyak perusahaan berbasis online di Indonesia yang memanfaatkan media televisi sebagai sarana promosi. Plasa.com dan Yahoo! dua di antaranya. Deretan tersebut bertambah dengan nama Tokobagus.com.
Sebagai situs belanja online yang mengklaim diri sebagai nomor satu di Indonesia, rupanya Tokobagus merasa masih perlu publikasi lebih gencar melalui layar kaca. Hal ini ditunjukkan pada 7 Maret lalu, saat mereka secara resmi meluncurkan iklan TV komersial untuk pertama kalinya.
Konsep iklan yang ditampilkan dalam iklan Tokobagus menonjolkan serunya bertransaksi online serta menampilkan pula pengalaman anggota Tokobagus.
“Konsep yang kami hadirkan dalam iklan ini benar-benar sebagaimana yang terjadi dalam masyarakat, khususnya member Tokobagus,” ujar Remco Lupker (direktur Tokobagus). Dalam iklan ini, tergambar suka duka masyarakat yang sering kebingungan untuk mencari atau menjual barang secara online.
“Kami selanjutnya menuangkan kejadian-kejadian menarik ini dalam tayangan iklan Tokobagus. Jadi, ketika masyarakat melihatnya, [mereka] mungkin bisa mendapat ide dan melakukan hal serupa,” tambah Remco.
Iklan TV Tokobagus terdiri dari empat versi. Namun, karakteristik tokoh yang ditampilkan dalam setiap versi berbeda-beda, meski muara permasalahannya sama, yaitu tentang kebingungan yang terjadi karena ingin menjual barangnya atau membeli suatu barang. Lewat Tokobagus, semua bisa teratasi.
Dengan menggunakan tagline sederhana “Tokobagus, Jual beli bagus”, diharapkan pemirsa televisi lebih mudah mengingat nama Tokobagus. sehingga misi iklan ini untuk menciptakan brand awareness bahwa “situs jual beli terbesar, terlengkap, dan terfavorit adalah Tokobagus.com” bisa tercapai.
No comments:
Post a Comment